Kab BantulNews

Transaksi Bantul Creative Expo 2024 Diproyeksikan Rp 7 M

0
Bantul Creative Expo
Bantul Creative Expo 2024 (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Bantul Creative Expo yang digelar pada 25 Juli sampai 12 Agustus 2024. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan Bantul Creative Expo diproyeksikan nilai transaksi barang dan jasa mencapai Rp7 miliar.

“Pada kegiatan Bantul Expo tahun ini kami berani memproyeksikan transaksi semuanya sebesar Rp7 miliar sampai Rp8 miliar, baik transaksi barang kerajinan, jasa, termasuk parkir,” katanya di Bantul, Jumat.

Menurut dia, proyeksi tersebut berdasarkan pada kegiatan sejumlah pameran serupa yang digelar pada 2023 yang nilai transaksi mencapai sekitar Rp3,5 miliar dengan kunjungan sekitar 150 ribu orang selama lima hari kegiatan berlangsung.

“Setiap kali ada ekspo dikunjungi sekitar 150 ribu orang, ini jumlah yang luar biasa besar, dan itu hanya lima hari, sekarang kita perpanjang menjadi 11 hari. Tentu saya yakin lebih dari 150 ribu pengunjung dengan transaksi sekarang ini diproyeksikan dua kali lipatnya dari tahun kemarin,” katanya.

Bupati mengatakan, ekonomi kreatif yang tumbuh dan berkembang di Bantul berupa produk kerajinan dan kesenian selama ini telah menggerakkan perekonomian masyarakat Bantul, dan salah satu upaya membantu dan memfasilitasi promosi produk kreatif dengan pameran Bantul Creative Expo.

“Dan selain urusan transaksi, bahwa ini juga penegasan kita memiliki budaya, budaya adiluhung, budaya ekonomi yaitu kerajinan dan seni pertunjukan yang perlu kita kembangkan, karena ini juga bermakna kesejahteraan,” katanya.

Selain sebagai hiburan untuk masyarakat, selama pameran Bantul Creative Expo di Pasar Seni Gabusan selama 11 hari tersebut juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan yaitu festival kopi dan kuliner, creative space, workshop, pentas seni hingga bursa kerja.

“Jadi seni di Bantul itu telah menjadi sumber kesejahteraan para pelaku seni itu sendiri, tidak hanya craft, tapi juga seni pertunjukan dan seni seni yang lain di mana Bantul memang jadi gudangnya seni,” katanya.

 

 

Sumber : Antara

Baca juga : Bantul Creative Expo 2024 Cara Pemkab Bantul Fasilitasi UMKM

Bayu

Klub Liga Prancis Bordeaux Bangkrut dan Main di Liga Amatir

Previous article

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Percaya Diri Antara Timnya ke Final AFF U-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul