Kab SlemanNews

Pencari Rumput Terjatuh di Umbul Temanten Plunyon

0
Umbul Temanten Plunyon

STARJOGJA.COM,SLEMAN -Nasib naas dialami oleh pencari rumput atas nama Ngatiah, Perempuan berusia 56 tahun ,Warga Ngrangkah, Pangukrejo, Kelurahan Umbulharjo Cangkringan Sleman yang terjatuh dari ketinggian 5 meter di Umbul Temanten Plunyon.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi melalui Kordinator unit siaga basarnas slemam Dhedi Prasetya mengatakan,petugas siaga Unit Siaga Basarnas Sleman menerima laporan kejadian dari masyarakat bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan manusia Jatuh dari ketinggian 5 Meter di Umbul Temanten , Plunyon yang membutuhkan bantuan evakuasi.

” Korban pada minggu pagi mencari rumput kemudian terjatuh dari ketinggian 5 m dan membutuhkan bantuan evakuasi,”jelasnya.

Mendapat laporan tersebut Unit siaga Basarnas Sleman bersama Tim SAR Gabungan langsung mempersiapkan alat vertical Rescue dan diberangkatkan ke Lokasi kejadian.Sesampai Dilokasi kejadian Tim SAR Gabungan langsung mempersiapkan dan memasang peralatan vertical Rescue untuk proses evakuasi korban.

“Setelah 30 menit proses evakuasi oleh Tim SAR Gabungan korban berhasil di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam Kondisi Selamat dan Korban langsung di bawa ke RS Panti Nugroho untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” jelasnya.

Ia mengatakan dengan di evakuasinya korban operasi SAR di nyatakan di tutup dan semua Unsur yang terlibat dikembalikam ke kesatuanya masing-masing

Berenang Setelah Makan, Berbahaya?

Previous article

Wicara Kuratorial Angkat Makna Penting Dibalik Kurasi Koleksi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman