NewsNusantara

Alap-Alap Jokowi Dukung Ahmad Luthfi Berlaga di Pilkada Jateng

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dukungan bagi Ahmad Luthfi berlaga di Pilkada Jateng kembali datang. Kali ini dukungan datang dari Alap-Alap Jokowi (AAJ).

Alap -alap Jokowi resmi mendukung Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah dalam Pilkada mendatang. AAJ memandang mantan Kapolda Jateng tersebut bisa sejalan dengan pemerintahan Prabowo-Gibran yang bertekad melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum AAJ, Muhammad Isnaini mengatakan Jawa Tengah butuh pemimpin yang bisa menerjemahkan kebijakan pemeritah pusat dan sekaligus melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. Poin keberlanjutan merupakan hal yang sangat penting mengingat hal itu akan berdampak kepada masyarakat Jawa Tengah.

“Kami melihat Mas Luthfi bisa bekerja sama dengan pemerintahan saat ini dan bisa sejalan dengan pemerintahan Prabowo-Gibran yang bertekad melanjutkan pembangunan yang dilakukan Pak Jokowi. Karena kami mendorong adanya keberlanjutan pembangunan, maka Alap-Alap Jokowi akan mendukung Ahmad Luthfi dalam Pilkada Jawa Tengah mendatang,” ujar Isnaini dalam siaran pers, Senin (29/7/2024).

Isnaini mengatakan, dalam berbagai kesempatan Presiden Jokowi berkali-kali menyampaikan bahwa masyarakat harus memilih pemimpin yang berani mengambil risiko untuk kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia. Apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini harus dilanjutkan dan disempurkan bukannya diganti karena pemimpinnya ganti.

Prinsipnya, kata Isnaini, bahwa pemerintahan harus ada keberlanjutan kerja untuk rakyat, kerja untuk kesejahteraan rakyat. Ini segaris dengan ideologi kami di AAJ yakni Jokowisme.

“Karena tagline Alap-Alap Jokowi adalah Taat Instruksi, maka kami menjalankan apa yang menjadi amanat Pak Jokowi bahwa kami harus mendukung pemimpin yang mau melanjutkan program-program yang dilakukan pemerintahan saat ini,” kata Isnaini.

Popularitas Tinggi
Di sisi lain, Isnaini memandang Ahmad Luthfi memiliki popularitas tinggi.

“Dari sisi peluang, kami mengikuti hasil survei beberapa lembaga survei, Mas Luthfi memiliki elektoral di jajaran tertinggi. Otomatis tingkat popularitasnya juga tinggi,” kata dia.

Isnaini mengakui Ahmad Luthfi memiliki tugas yang tidak ringan di Jawa Tengah khususnya dalam mengentaskan kemiskinan. Provinsi paling miskin kedua di Pulau Jawa menurut BPS adalah Jawa Tengah dengan persentase penduduk miskin mencapai 10,47 persen pada Maret 2024.

Jumlah warga miskin di Jawa Tengah masih ada 3,7 juta orang. Belum lagi infrastruktur khususnya jalan di Jawa Tengah juga butuh penanganan serius. Persoalan pertanian, khususnya masalah pupuk juga harus diselesaikan.

“Itu yang harus diselesaikan. Dan kami melihat Mas Luthfi bisa mengatasi persoalan tersebut sehingga masyarakat Jawa Tengah bisa benarbenar merasakan adanya pemimpin, sosok pemimpin yang benar-benar bekerja untuk masyarakat Jawa Tengah,” tegas Isnaini.

Terkait dengan kesiapan relawan AAJ di Jawa Tengah, Isnaini yang juga ketua RT di Semarang tersebut mengatakan jaringan relawan yang ada di Jawa Tengah sudah dalam kondisi siap menjalankan instruksi.

“Di Jawa Tengah jaringan kami ada di tiap kabupaten dan kota. Mereka tinggal menunggu komando. Instruksinya belok kiri, relawan akan belok kiri. Instruksinya belok kanan, mereka akan belok kanan. Instruksinya lurus, mereka akan gas pol,” katanya.

Mengenal Istilah Fansite dalam Dunia K-Pop

Previous article

Kuliah di UKDW SERU!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News