NewsPendidikan

Kuliah di UKDW SERU!

0

STARJOGJA.COM, STARJOGJA – Universitas Kristen Duta Wacana atau UKDW kenalkan istilah SERU yang merupakan singkatan dari Sustainable Entrepreneur Research University. Istilah ini juga turut digunakan sebagai bentuk harapan bahwa UKDW mampu memberikan pengalam yang seru terhadap setiap mahasiswanya. 

Saat ini, UKDW telah menawarkan 7 fakultas dan 11 jenis program studi dalam jenjang S1-nya. Selain itu, mereka juga sudah menyediakan jenjang pendidikan di tingkat S2 dan S3.

“Kalau di UKDW Yogyakarta ada 7 fakultas, kalau program studinya untuk S1 ada 11, tetapi ada jenjang S2 dan S3 juga”, jelas Julius Benny Patera, Staff Promosi UKDW. 

Fakultas dari jenjang S1 sendiri terdiri dari Teknologi Informasi, Kedokteran, Manajemen, Bioteknologi, Teologi, Kependidikan dan Humaniora, serta Dispro (Desain dan Produk) dan Arsitek. Khusus untuk jenjang S2 sendiri terdiri dari program Magister Manajemen, Arsitektur, dan Filsafat Keilahian. Sedangkan, pada jenjang S3 baru tersedia program Filsafat Keilahian. 

Selain tawaran program pendidikannya yang beragam, UKDW juga telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah asrama. Terdapat dua jenis asrama yang disediakan, yakni asrama wajib dan reguler. 

“Jadi, ada dua jenis asrama, satu asrama untuk teman-teman yang di bidang teologi jadi wajib tinggal di asrama selama dua tahun, nah satu asrama di daerah Babadan ini untuk umum, namanya Omah Babadan”, jelas Julius kepada Star FM. 

Penawaran fasilitas asrama ini juga tentunya diikuti oleh ketersediaan fasilitas yang lengkap. Setiap satu kamar asrama akan diisi oleh dua orang mahasiswa yang di dalamnya sudah terdapat dua tempat tidur, meja belajar, kamar mandi dalam, wifi gratis, dan akses antar jemput bus gratis ke kampus. 

Aditya Kristanto, Staff Promosi UKDW mengatakan jika fasilitas asrama ini diprioritaskan bagi mahasiswa aktif UKDW yang berasal dari luar Jogja dengan tawaran harga yang sangat terjangkau.

“Syarat pentingnya yang pasti kuliah di UKDW, terus biayanya hanya 350 saja per bulan itu dengan fasilitas yang sangat lengkap”, jelas Aditya kepada Star FM.

UKDW membuka proses pendaftaran yang dapat dilakukan dengan datang ke kantor Admisi dan Promosi atau melalui website pmb.ukdw.ac.id dengan tiga jenis jalur. Terdapat jalur prestasi yang menggunakan nilai rapor dengan rata-rata nilai sebesar 75 dengan potongan biaya sebesar 10%. Kemudian, terdapat jalur Surat Keterangan Lulus dengan hanya melampirkan SKL-nya saja. 

Terdapat juga jenis jalur UTBK dengan menggunakan skor yang telah didapatkan. Jalur yang masih buka hingga akhir bulan Juli ini juga memberikan promo potongan hingga 50% dengan minimal skor 500. 

“Kemudian yang terakhir kita masih ada jalur skor UTBK yang belum keterima di PTN, itu minimal skor 500 bisa dapat potongan sampai 50% untuk DPFP”, ungkap Adit. 

DPFP merupakan singkatan dari Dana Pembangunan Fasilitas Pendidikan dengan kisaran biaya mulai dari 12 hingga 21 juta rupiah yang dapat diangsur selama empat kali dalam satu tahun. Kemudian, terdapat juga SPP dengan kisaran harga 7 sampai 9 juta rupiah yang akan dibayarkan selama enam bulan sekali. 

SPP tersebut juga biasanya tidak memiliki kenaikan harga yang signifikan, pada beberapa kesempatan uang SPP ini juga dapat berubah tergantung jumlah SKS yang diambil oleh para mahasiswa. Adapun pada PMB kali ini, UKDW memberikan harga sebesar Rp 225.000 per satu SKS.

Penulis : Rossa Deninta

Alap-Alap Jokowi Dukung Ahmad Luthfi Berlaga di Pilkada Jateng

Previous article

Final AFF : Indonesia Punya Kesempatan Lanjutkan Trend Positif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News