LifestyleNews

5 Lagu di Film Disney ini Berhasil Raih Piala Oscar

0
Lagu-Lagu di Film Disney

STARJOGJA.COM, Film Disney dikenal telah banyak lahirkan lagu-lagu hits yang tak lekang oleh masa. Beberapa lagu yang diciptakan pun tak lepas dari nuansa romantis, bahagia, dan menenangkan hati. Tak tanggung-tanggung, tak sedikit dari lagu tersebut akhirnya memenangkan piala Oscar.

Oscar atau The Academy Award merupakan sebuah ajang penghargaan film paling bergengsi yang ada di Amerika Serikat dan sudah hadir sejak tahun 1929 silam. 

Untuk mengetahuinya lebih jelas, berikut 5 lagu yang hadir di film Disney dan berhasil meraih Oscar. 

The Little Mermaid

Film yang menceritakan kisah cinta antara putri duyung dengan seorang pangeran ini menjadi film disney pertama dengan lagu yang berhasil raih Oscar. Lagu tersebut berjudul Under The Sea yang dikenal menjadi salah satu lagu fenomenal Disney. 

Lagu Under The Sea sendiri diciptakan oleh Alan Menken dan Howard Ashman yang kemudian berhasil membawa pulang piala Oscar di tahun 1989 dalam kategori Lagu Orisinal Terbaik. Selain itu, Alan juga turut membawa piala Oscar dalam kategori Penata Musik Terbaik. 

Beauty and The Beast

Selanjutnya ada film Beauty and The Beast yang telah dirilis pada tahun 1991 lalu. Film ini memiliki soundtrack utama dengan judul serupa yang diciptakan oleh Gary Trousdale dan Kirk Wise. Lagu Beauty and The Beast sendiri dinyanyikan oleh penyanyi legenda Celine Dion dan Peabo Bryson. 

Soundtrack tersebut akhirnya berhasil meraih dua piala Oscar dalam kategori Tata Musik Terbaik dan Lagu Tema Terbaik. 

Aladdin

Film Disney yang melegenda ini memiliki soundtrack utama yang tak kalah populer, berjudul A Whole New World. Lagu ini diciptakan oleh Alan Menken dan Tim Rice yang kemudian dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle. 

Lagu ini sempat bersaing dalam nominasi Lagu Orisinal Terbaik dengan lagu I Will Always Love You milik Whitney Houston pada ajang Oscar tahun 1993. Namun, lagu A Whole New World tetap memenangkan nominasi tersebut. 

Toy Story 3

Toy Story merupakan film yang telah sukses besar dan banyak menciptakan sekuel dimana salah satu sekuelnya memiliki soundtrack yang berhasil raih piala Oscar. 

Film Toy Story 3 berhasil memenangkan nominasi Lagu Tema Terbaik berkat lagu “We Belong Together” yang diciptakan oleh Randy Newman. Selain itu, Toy Story berhasil mendapatkan keuntungan hingga 15 triliun rupiah. 

Coco

Menceritakan perjuangan Coco yang ingin menjadi musisi, film ini berhasil menampilkan banyak lagu-lagu terbaik. Salah satu lagu yang paling populer dari film ini adalah Remember Me yang berhasil membuat penonton menangis terharu. 

Lagu Remember berhasil mengalahkan lagu This Is Me dalam film The Greatest Showman pada kategori Lagu Orisinil Terbaik di ajang penghargaan Oscar. 

 

 

Sumber : Liputan 6

Penulis : Rossa Deninta

Indonesia Juara AFF U-19, Pelatih Thailand Akui Ada Satu Kesalahan

Previous article

Resmi, Riccardo Calafiori Menjadi Keluarga Arsenal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle