LifestyleTechno

Berdayakan Masyarakat di Dunia Digital, Tri Perluas Jaringan di DIY

0
jaringan tri
jaringan tri

STARJOGJA.COM, Info – Berdasarkan Data Indeks Masyarakat Digital (IMDI) dan indeks literasi digital di DIY dan Jawa Tengah lebih tinggi daripada skor nasional. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, berkomitmen memperluas jangkauan jaringan internet di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga ke pelosok Jawa Tengah.

Soejanto Prasetya, Acting Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan alasan pihaknya memperluas jaringan di DIY ada beberapa hal salah satunya literasi digital di wilayah ini tinggi.

“Karena penetrasi internet di wilayah DIY sebesar 88,73% dan Jawa Tengah sebesar 81.32%, melebihi tingkat nasional sebesar 79,5%,” kata Cak Janto panggilan akrabnya di A&M Co. Jalan Parangtritis, Yogyakarta Rabu (31/07/2024).

Janto mengatakan brand Tri dikenal dekat dengan Gen Z sehingga penting untuk memperluas jaringan hingga ke pelosok perdesaan di DIY dan area terluar Jawa Tengah. Perluasan jaringan ini dapat memberikan fasilitas yang hemat dan cepat yang bermanfaat untuk mendukung aktivitas digital pelanggan.

“Selama dua tahun serius membangun jaringan di sentral Java dan DIY. Kami akan bangun lagi untuk menambah jaringan sekitar 500 lebih,” katanya.

Hingga Juni 2024, Tri memiliki sebanyak 6.187 sites di seluruh wilayah DIY dan Jawa Tengah. Penambahan sites ini memungkinkan layanan Tri menjangkau 99% dari total populasi masyarakat di DIY dan Jawa Tengah.

Sebagai penguatan dan pemerataan layanan, Tri bekerja sama melalui mitra-mitra Tri, yakni 3Kiosk, 3Store, dan Outlet Tri. Sampai saat ini, di DIY terdapat delapan 3Kiosk dan di Jawa Tengah ada 74 3Kiosk, serta total lima 3Store di kedua wilayah tersebut, yang aktif beroperasi melayani para pelanggan.
“Selanjutnya, kami akan terus memberdayakan masyarakat melalui kemitraan dengan wirausaha lokal, didukung dengan jaringan hemat dan cepat, serta pilihan kuota harga hemat Tri yang sesuai kebutuhan pelanggan,” tutup Soejanto.

Janto mengatakan jika Tri akan terus menguatkan layanan dengan kerja sama dengan berbagai pihak. Hal ini demi kenyamanan pelanggannya.

“Teknologi operation 24 jam. Bagaimana teknologi bisa melayani walaupun hujan dll. Kami bekerjasama dengan vendor terkemuka di dunia dengan Nokia dan sebagian dengan huaweei. Kami sudah kerjasama dengan mereka,” katanya.

Beka Faryan Riangka – SVP Head of Marketing Circle Java IOH mengatakan Tri hadir di DIY dan Jateng untuk menghubungkan masyarakat dan memberdayakan mereka. Pihaknya memiliki jaringan di pelosok DIY dengan distribusi dan 3kios untuk layanan di pelosok.

“8 di DIY dan sisanya 74 di pelosok Jateng. Mulai dari pergantian SIM hilang rusak ga perlu datang ke Jogja. Cukup di Bantul misalnya,” katanya.

Sementara itu Yose Navirianto – SVP Head of Technology Java IOH mengatakan untuk meningkatkan jangkauan, Tri berkomitmen ada 6 ribu BTS di Jateng DIY dan DIY ada 803 BTS.

“Artinya setiap area bisa tercover dengan baik. Nanti 108 ada di Gunungkidul. Kita ada penambahan BTS sebanyak 93 BTS baru. Di Kulonprogo ada 70 BTS. Dan ada penambahan di coverage kulonprogo,” katanya.

Jelajahi dunia digital yang tidak terbatas didukung dengan jaringan hemat dan cepat dari Tri hingga ke pelosok Nusantara. Dapatkan juga paket kuota dari Tri dengan harga hemat mulai dari Rp7.000 untuk kuota sebesar 2,5GB dan masa aktif selama satu hari. Untuk informasi lainnya terkait produk Tri, kunjungi situs resmi tri.co.id, dan ikuti media sosial @triindonesia untuk mendapatkan informasi terkini.

 

 

Baca juga :  Kiat Berkendara Aman dengan Sepeda Motor Listrik

Bayu

Inovasi dan Prestasi BIN di Bawah Kepemimpinan Budi Gunawan Terlihat Pada Acara Prasetia Perwira Intelijen Negara

Previous article

Korban Serangan Israel di Pinggiran Beirut 4 Tewas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle