News

Inovasi dan Prestasi BIN di Bawah Kepemimpinan Budi Gunawan Terlihat Pada Acara Prasetia Perwira Intelijen Negara

0

STARJOGJA.COM, SENTUL – Badan Intelijen Negara (BIN) untuk kesekian kalinya mengadakan acara Prasetia Perwira Intelijen Negara kepada para Siswa STIN yang baru saja di Wisuda.

Berbagai legasi kepemimpinan Kepala BIN saat ini, Jenderal Polisi. (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D. terlihat pada serangkaian acara yang tidak hanya menjadi ajang apresiasi bagi para perwira intelijen baru, tetapi juga menyoroti berbagai keberhasilan dan capaian serta inovasi yang dicapai oleh BIN di bawah kepemimpinan Budi Gunawan.

Upacara yang sakral ini dipimpin langsung oleh Kepala BIN, dimana para perwira intelijen baru mengucapkan sumpah setia kepada negara. Komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional semakin dikuatkan dalam momen tersebut.

Sejumlah mantan Kepala BIN pun turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman hingga Letnan Jenderal TNI (P) Sutiyoso, S.H.

Kepala BIN menegaskan pentingnya inovasi dan adaptasi dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Salah satu momen membanggakan dalam acara ini adalah penyerahan Piala Bergilir Proliga dan Piala Juara 1 Putri Proliga 2024 kepada Tim Putri Jakarta BIN yang berhasil meraih juara 1.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi yang luar biasa. semoga pada musim liga kedepan, kita dapat meraih gelar juara umum dan terus mengukir prestasi gemilang bagi indonesia” tegas Kepala BIN.

Komitmen BIN dalam pengembangan sumber daya manusia ditunjukkan dengan peresmian pembangunan dan modernisasi Pusat Pendidikan Intelijen (Pusdik Intelijen) dan Flat Personel Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Sebagai bagian dari peningkatan standar pendidikan, BIN menerima sertifikat akreditasi internasional dari ACQUIN (Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute), yang menegaskan kualitas pendidikan dan pelatihan di BIN yang telah diakui secara global.

Sertifikat ini diserahkan langsung oleh perwakilan ACQUIN, yang menandai pengakuan internasional atas kualitas pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh BIN. Adapun perwakilan ACQUIN yang hadir diantaranya, Robert Sebastian Raback dan Dr. Alexander Fredich Schonmann.

Selama era kepemimpinan Jenderal Polisi. (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., BIN banyak menorehkan berbagai prestasi signifikan. Di bidang teknologi, BIN meningkatkan kemampuan intelijen melalui Intelligence Processing Center, berbagai jenis drone canggih, dan pengembangan berbagai sarana mobilisasi operasional intelijen, yang memungkinkan BIN menjalankan tugas dengan lebih efektif dan terkoordinasi.

Beberapa capaian lainnya selama kepemimpinan Budi Gunawan juga disoroti, seperti Papua Youth Creative Hub (PYCH), yang menjadi wadah pengembangan kreativitas pemuda Papua; Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN), serta program Aceh AMANAH, yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kreativitas anak muda di Aceh.

Tidak Melawak, Tessy Tegaskan Dirinya Bukan Sosok T dalam Kasus Judi Online

Previous article

Berdayakan Masyarakat di Dunia Digital, Tri Perluas Jaringan di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News