LifestyleNews

Intip Item Fashion Preppy Style ala Idol K-Pop

0
Preppy Style ala K-Pop Idol

STARJOGJA.COM, Merebaknya budaya K-Pop membuat banyak masyarakat ikut tertarik dengan gaya pakaian sang idola, termasuk fashion style bertema preppy style. Perlu diketahui, preppy style merupakan gaya berpakaian yang lebih mengusung konsep nerdy atau kutu buku.  

Tentu bukan tampilan nerdy yang asal-asalan, preppy style ini lebih memfokuskan pada tampilan kutu buku ala mahasiswa korea yang tetap terlihat keren. Fashion ini kemudian banyak digunakan oleh masyarakat umum korea maupun idol K-Pop itu sendiri. 

Oleh karena itu, banyak idol K-Pop yang juga dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam menunjukkan preppy style ini. Terdapat juga beberapa item khusus yang sering ditampilkan oleh idol K-Pop saat menunjukkan preppy stylenya. Ini dia beberapa daftarnya : 

Polo Shirt

Polo shirt menjadi item pertama yang paling utama dan paling umum untuk menunjukkan gaya nerdy. Polo shirt sendiri biasanya juga dikenal dengan istilah golf shirt. Walaupun terkesan sederhana karena tidak memiliki motif apapun, polo shirt ini biasanya akan dipadupadankan dengan item fashion lainnya yang lebih nyentrik. 

Kemeja

Selanjutnya ada item fashion kemeja dengan segala jenis motifnya, namun yang paling banyak digunakan biasanya adalah kemeja bermotif kotak-kotak. Pada preppy style ini, kemeja yang digunakan pun harus memiliki ukuran oversize atau terlihat lebih longgar dari tubuh penggunanya. 

Selain itu, kemeja ini juga umumnya digunakan bersamaan dengan vest rajut. Pada beberapa orang, penggunaan kemeja bersama vest ini juga akan diikuti dengan menggunakan dasi berwarna senada. 

Pleated Skirt

Pleated skirt menjadi salah satu item fashion yang lumrah digunakan oleh banyak idol wanita K-Pop, maka tak sedikit masyarakat yang mengenalnya. Karena tampilannya yang terkesan sederhana, pleated skirt ini sering digunakan dalam berbagai jenis fashion, termasuk preppy style. 

Penggunaan pleated skirt ini biasanya akan digunakan bersamaan dengan berbagai jenis ikat pinggang yang lucu dan menarik. 

Blazer 

Item ini tentu tidak boleh terlewatkan jika anda tertarik dalam berpakaian ala preppy style. Item blazer juga sering kali digunakan pada berbagai jenis fashion karena tampilannya yang timeless dan tak lekang oleh waktu. 

Umumnya, penggunaan blazer dalam fashion style ini ditampilkan dengan model oversize atau cropped. Selain itu, blazer ini juga sering kali dipadupadankan dengan rok pendek seperti pleated skirt untuk menonjolkan kesan feminim pada perempuan.  

Varsity Jacket

Varsity jacket jadi salah satu item selanjutnya yang memberi kesan ala preppy style. Karena varsity ini umumnya memiliki motif dan tampilan yang sudah nyentrik dengan ragam motif, sehingga orang-orang lebih sering memadupadankan varsity dengan kaos polos atau kemeja saja. 

 

 

Sumber : Wolipop

Penulis : Rossa Deninta

Hotel Harper Malioboro Catat Peningkatan Okupansi 98% Selama Bulan Juli 2024

Previous article

Terima Kasih para Mitra STAR FM dalam Ex15teen – Eksis Terus Menginspirasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle