NewsPendidikan

Usia 15 Tahun, Novi Kuliah di UNY dan Mendapat Mahasiswa Termuda

0

STARJOGJA.COM, Info – Antusias dengan kuliah di UNY membuat Novi Putri Rachmawati menjadi mahasiswa termuda dalam PKKMB UNY tahun 2024 dengan usia 15 tahun 8 bulan. Novi kuliah di jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNY jalur SNBT.

Mahasiswi kelahiran Boyolali, 24 November 2008 ini memilih jurusan pendidikan karena minatnya di bidang tersebut sejak masih sekolah di jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Alumni SMK N 3 Klaten ini merupakan siswa berprestasi, ia dua kali mendapatkan medali perunggu dalam bidang Sejarah dan bidang Ekonomi di Kompetisi yang diselenggarakan oleh Platform Edutech POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia). Prestasi inilah yang membuat Novi semakin ingin mendalami bidang Ekonomi sehingga ia memutuskan mendaftar di Jurusan Pendidikan Ekonomi UNY.

Perempuan yang akrab disapa Novi ini mengaku tidak mengalami kesulitan saat mempersiapkan diri untuk mengikuti SNBT di UNY. Ia mempersiapkan jauh-jauh hari secara mandiri dan belajar secara optimal. Anak dari pasangan Murtani dan Joko Susilo tersebut juga mendapatkan dukungan dari kedua orang tua untuk menuntut pendidikan sarjana di UNY.

Novi mengaku sangat senang karena hari ini memulai berkuliah di UNY, “Awalnya cuma lihat di Tik Tok, sekarang di sini, bangga banget,” katanya.

Ia mempunyai harapan yang besar untuk masa depannya. Selama kuliah di Pendidikan Ekonomi UNY, ia ingin merintis dan menjalankan bisnis. Ia juga ingin mendaftar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan UNY sebagai organisasi tempat ia mengasah kemampuan dalam berwirausaha.

 

 

Sumber : UNY

Baca juga : Mahasiswa UNY Hadirkan Mesin pemanggang Ikan Berbasis Hybrid Energy

Bayu

Jadwal Tur Kunto Aji dalam Negeri hingga Negeri Jiran Malaysia

Previous article

Pemadaman Listrik Yogyakarta Hari Ini Selasa, 06 Agustus 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News