Kota JogjaNews

PLN Perkuat Kerjasama bidang Perpajakan dan Ketenagalistrikan dengan Pemkot Yogyakarta

0

STARJOGJA.COM,JOGJA – PLN Perkuat Kerjasama bidang Perpajakan dan Ketenagalistrikan dengan Pemkot Yogyakarta.Ini merupakan upaya mendukung visi pembangunan Kota Yogyakarta dan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79.

PLN UP3 Yogyakarta pun melaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta. Dalam acara itu dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama bidang Pemungutan dan Penyetoran Pajak dan Pengelolaan Program Ketenagalistrikan oleh PJ Walikota Yogyakarta dengan Manager PLN UP3 Yogyakarta.

Dilakukan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu atas Tenaga Listrik, Pembayaran Rekening Listrik, Pengelolaan Penerangan Jalan Umum dan Program Ketenagalistrikan Pemerintah Kota Yogyakarta, antara Sekda Kota Yogyakarta dengan Manager PLN UP3 Yogyakarta.

Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A., PJ Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kota Yogyakarta sebagai magnet bagi wisatawan, menjadi wajah dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk itu pelayanan kelistrikan dan penerangan di tempat umum harus dilakukan dengan baik. Ia juga menegaskan bahwa efisiensi pemungutan pajak dan pembayaran energi listrik, erat kaitannya dengan penerangan jalan umum di Yogyakarta.

“Kerjasama ini sebagai dasar normatif antara PLN UP3 Yogyakarta dengan Pemerintah Kota Jogja, dengan harapan sinergi yang dilakukan menjadi semakin legal, dan tentu untuk mencapai satu tujuan bersama untuk Yogyakarta”, ungkapnya.

Sugeng juga berharap, peningkatan koordinasi dan integrasi data antara PLN dan Pemkot Yogyakarta, karena data yang benar sangat penting untuk menjadi dasar dalam membuat sebuah kebijakan.

“Selain itu, peremajaan infrastruktur dan penerangan jalan harus terus dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat, juga wisatawan yang datang ke Yogyakarta”, sambungnya.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Pundhi Nugrohojati menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen dari PLN dalam mendukung Pemerintah Kota Yogyakarta terkait pengelolaan perpajakan dan program ketenagalistrikan. Pundhi juga mengatakan bahwa PLN UP3 Yogyakarta saat ini telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan empat pemerintah daerah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan empat Pemerintah Daerah di Provinsi DIY, Kota Yogyakarta menjadi yang keempat, dan selanjutnya adalah Pemerintah Kabupaten Bantul”, ungkapnya.

Pundhi berharap dengan adanya kerjasama ini, PLN dan Pemerintah Kota Yogyakarta bisa bersinergi dalam pengelolaan ketenagalistrikan di Yogyakarta, baik dalam bidang penerangan jalan umum, peremajaan fasilitas kelistrikan, maupun pengelolaan sampah di Yogyakarta.

“Sebagai kepanjangan pemerintah pusat dalam pelayanan ketenagalistrikan, Kami siap bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah dalam pengelolaan ketenagalistrikan juga dalam pemungutan, penyetoran pajak yang erat kaitannya dengan pemenuhan fasilitas penerangan jalan umum, maupun pengelolaan sampah seperti yang sudah dilakukan di Kota Yogyakarta ini”, ujar Pundhi.

460 Kabupaten/Kota Raih Universal Health Coverage

Previous article

100 pelajar berlaga dalam lomba Bahasa Jawa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja