News

KIM DSN Meraih Apresiasi UMKM Terbaik

0
UMKM Terbaik

STARJOGJA.COM, Info – Sleman menorehkan prestasi dari Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Dinamika Sinema Nusantara (DSN) Kalurahan (setingkat desa) Sardonoharjo, Kapanewon (Kecamatan) Ngaglik, Kabupaten Sleman. KIM DSN dari Sleman ini mendapatkan apresiasi KIM Terbaik Kategori UMKM dalam Festival KIM 2024.

“KIM DSN Sardonoharjo mewakili Provinsi DIY dalam ajang penilaian dan apresiasi KIM yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman Eka Surya Prihantoro di Sleman, Minggu.

Menurut dia, malam apresiasi ini diselenggarakan di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (10/8/2024) malam.

“Festival KIM tahun ini diikuti 11 KIM dari sembilan provinsi di Indonesia,” katanya.

Malam apresiasi ini juga dihadiri Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Staf Ahli Menteri Kemenkominfo RI Bidang Sosial dan Budaya Wijaya Kusumawardana, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI Usman Kansong, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Hasyim Gautama, serta Direktur Pemberdayaan Informatika Septriana Tangkary.

Eka mengatakan, Festival KIM ini berlangsung selama tiga hari dari Jumat (9/8/2024) sampai dengan Minggu (11/8/2024).

“Melalui penilaian dan penjurian, Kementerian Kominfo RI memberikan apresiasi kepada peserta terbaik dalam empat kategori yaitu kategori KIM Terbaik UMKM, KIM Terbaik Pariwisata, KIM Transformatif, dan KIM Inovatif,” katanya.

Ia mengatakan, berhasil meraih apresiasi Terbaik Kategori UMKM, KIM Dinamika Sinema Nusantara Sardonoharjo Kabupaten Sleman mewakili DIY.

Adapun Terbaik Kategori Pariwisata diraih KIM Desa Sani Sani Kabupaten Kolaka yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Penghargaan KIM Transformatif diraih oleh KIM Tirto Gumitir Kabupaten Jember yang mewakili Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan penghargaan KIM Inovatif diraih oleh KIM Racah Mampulang Kabupaten Balangan yang mewakili provinsi Kalimantan Selatan.

Sumber : Antara

Baca juga : Se’i Sapi Kana, Kisah UMKM Populerkan Kuliner Indonesia Timur

Bayu

Ini Lho Perbedaan E-Money dan E-Wallet

Previous article

Pilkada, Garin Nugroho Membuat Film Tepatilah Janji

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News