News

Peringati HUT RI ke-79, PLN UP3 Yogyakarta Sambung Listrik Gratis 22 KK

0
sambung listrik gratis

STARJOGJA.COM, JOGJA – PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis kepada 22 Kepala Keluarga (KK) di wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta. Bantuan diberikan lewat Program yang bertajuk Light Up The Dream (LUTD). Program ini diselenggarakan serentak di Seluruh Indonesia, dan dilakukan simbolis penyalaan pada Kamis (15/8) pagi.

Pundhi Nurgohojati, Manager PLN UP3 Yogyakarta menyebutkan bahwa, Light Up The Dream merupakan program pemberian bantuan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu, yang sumber dananya berasal dari hasil patungan pegawai PLN se-Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa program ini rutin diselenggarakan di momen-momen besar seperti HUT RI, Hari Listrik Nasional, maupun peringatan hari besar keagamaan.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, PLN melakukan penyalaan bersama bantuan LUTD serentak seluruh Indonesia. Dan di UP3 Yogyakarta bantuan ini diberikan kepada 22 Kepala Keluarga di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta”, ungkap Pundhi dalam seremoni penyalaan di salah satu pelanggan di Wirogunan, Yogyakarta.

Sebaran 22 KK yang mendapatkan sambung listrik gratis tersebut adalah 7 KK di PLN ULP Bantul, 2 KK di PLN ULP Wonosari, 2 KK di PLN ULP Kalasan, 4 KK di PLN ULP Wates, 2 KK di PLN ULP Sedayu, 2 KK di PLN ULP Sleman, dan 3 KK di PLN ULP Yogyakarta Kota.

Pundhi berharap dengan adanya Program LUTD ini, masyarakat tidak mampu bisa terbantu mendapatkan energi listrik yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

“Kami mewakili rekan-rekan karyawan PLN berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan untuk melakukan pasang baru listrik, sehingga setelah ini para penerima bantuan bisa memanfaatkan listrik untuk menunjang kehidupannya sehari-hari”, ujar Pundhi.

Suryaningsih warga Surokarsan Wirogunan Yogyakarta ini berkesempatan mendapatkan sambung listrik dalam program LUTD kali ini. Wanita yang kesehariannya berjualan nasi bungkus dan gorengan ini mengaku selama ini mendapatkan listrik untuk rumahnya dengan menyambung ke Balai RT.

“Selama ini saya menyambung listrik di Balai RT, sebulan bayar 20 ribu. Tapi saya tidak bisa nambah alat elektronik, buat belajar amak pun kadang susah”, ungkapnya.

Suryaningsih mengaku senang dengan adanya bantuan sambung listrik gratis dari PLN. Ia berharap dengan memiliki sambungan listrik sendiri, ia bisa menambah produksi dangannya, dan menambah alat elektronik untuk kebutuhan usaha sehari-hari.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada PLN, semoga setelah punya listrik sendiri saya bisa menambah dagangan saya, dan semoga kedepan bisa menambah elektronik”, sambung Suryaningsih

Trailer The Lord of the Rings: The Rings of Power Dirilis

Previous article

Dua Purna Paskibra Latih Tim di Washington DC

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News