News

Banyak Kalangan di Israel Ingin Benjamin Netanyahu Mundur

0
Benjamin Netanyahu
FILE PHOTO: Israel's Prime Minister Benjamin Netanyahu attends a session of the Knesset, the Israeli parliament, in Jerusalem November 3, 2010. REUTERS/Ammar Awad/File Photo

STARJOGJA.COM, Info – Banyak kalangan yang mempertanyakan, mengecam bahkan meminta mundur Benjamin Netanyahu dari Perdana Menteri Israel. Pemimpin oposisi Yair Lapid serta mantan perdana menteri Israel Ehud Barak meminta Netanyahu mundur dari pemerintah Israel.

Sementara itu pada Senin (25/8), media melaporkan bahwa kabinet koalisi sayap kanan Netanyahu diboikot oleh para pemimpin masyarakat di wilayah-wilayah utara yang diduduki Israel.

Yair Lapid pada Sabtu (24/8) kembali menuntut Netanyahu mundur dari jabatannya karena dianggap menghalangi jalan untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata di Gaza serta pertukaran tawanan dengan kelompok Hamas.

Lapid mengecam rezim Netanyahu karena bersikeras melanjutkan perang dan mengabaikan nasib para tawanan yang ditahan di Jalur Gaza.

“Netanyahu harus pergi; dia harus mundur dari jabatannya pada 8 Oktober,” kata Lapid, menegaskan.

Mantan perdana menteri Israel Ehud Barak memperingatkan akan aksi Netanyahu, dan mengatakan perdana menteri tersebut harus segera dicopot.

“Pengendalian poros Philadelphi (perbatasan Gaza dengan Mesir) bukan kepentingan kita,” kata Barak. Ia merujuk pada syarat baru yang diajukan Netanyahu untuk gencatan senjata.

Menurutnya, Netanyahu tidak memenuhi syarat untuk memerintah Israel dan “telah menyeret kita ke neraka”.

Kabinet koalisi diboikot kepala otoritas lokal di wilayah pendudukan di utara akibat perbuatan militer rezim yang telah memaksa pemukim Zionis meninggalkan wilayah tersebut, demikian dilaporkan media pada Senin.

Kami telah memutuskan untuk memboikot kabinet Netanyahu sampai menemukan solusi untuk memulangkan mereka ke rumahnya, demikian pengumuman kepala otoritas setempat, menurut Kantor Berita IRNA yang mengutip laporan media pada Senin pagi.

Para kepala otoritas itu menyatakan memboikot kabinet Netanyahu sampai ada solusi untuk memulangkan para pemukim ke rumah mereka.

Sumber : Antara

Baca juga : Genjatan Senjata, Hamas Sebut PM Israel Netanyahu Bohong ke Dunia

Bayu

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi Maju di Pilkada Jawa Tengah 2024

Previous article

Paus Fransiskus Kunjungan Negara ke Indonesia 3-6 September 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News