NewsNusantara

Pertemuan Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus Perkuat Bilateral Indonesia Vatikan

0
Paus Fransiskus terima kasih

STARJOGJA.COM,JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus yang melakukan kunjungan apostolik ke Indonesia dari 3 September 2024 sampai dengan 6 September 2024. Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Paus Fransiskus diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Vatikan.

Selanjutnya tanggal 5 September 2024, Paus akan hadir dalam Misa Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Agenda lainnya Paus juga akan melakukan pertemuan dengan para pemuka agama Katolik dan pemuda di Gereja Katedral Jakarta.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Pemerintah dan masyarakat Indonesia menyambut baik kunjungan Paus Fransiskus. Menurutnya, kunjungan Paus Fransiskus menjadi simbol persahabatan dan dialog antar umat beragama.

Menteri Yaqut berharap, Paus Fransiskus dapat menginspirasi semua pihak bahwa setiap agama mengajarkan kasih sayang di antara umat manusia yang diciptakan berbeda oleh Tuhan.

Sedangkan Perwakilan dari Konferensi Waligereja Indonesia sekaligus Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Rm. Thomas Ulun Ismoyo, Pr., menekankan bahwa kunjungan ini merupakan pengakuan atas status Indonesia sebagai miniatur keberagaman dan toleransi dunia.

Romo Ulun menambahkan, dalam konteks global, toleransi beragama sering kali menjadi isu yang sensitif, terutama di negara-negara dengan populasi yang sangat beragam. Namun, Indonesia berhasil menunjukkan bahwa perbedaan bukan penghalang, melainkan kekayaan yang harus dirawat dan dihormati.

Shalsadilla, Wisudawan Terbaik FEB UGM dengan IPK Nyaris Sempurna

Previous article

Satu Nusantara Bersatu Berbudaya Hamzah Batik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News