Flash InfoNewsTechno

Semakin Sekolah di AS Batasi Akses Ponsel di Sekolah

0

STARJOGJA.COM.TEKNO – Semakin Sekolah di AS Batasi Akses Ponsel di Sekolah. VOA Indonesia melaporkan Semakin banyak negara bagian di AS yang ingin atau sudah memberlakukan pembatasan akses ponsel di sekolah.

California dan South Carolina menyatakan akan segera menyusun peraturan baru yang membatasi penggunaan alat komunikasi pintar itu di lembaga-lembaga pendidikan kelas dasar dan menengah.

Gubernur California Gavin Newsom pada pertengahan Agustus mengirim surat ke semua distrik di negara bagian itu. Surat tersebut mendesak mereka untuk membatasi penggunaan ponsel pintar oleh para siswa di lingkungan sekolah.

South Carolina mengambil langkah serupa. Dewan pendidikan negara bagian itu memberitahu semua distrik agar melarang penggunaan ponsel selama jam pelajaran.

California dan South Carolina mengikuti jejak Utah, Florida, dan Louisiana yang telah berusaha membatasi penggunaan ponsel di sekolah-sekolah guna mengurangi gangguan di kelas – dan mengatasi dampak media sosial terhadap kesehatan mental anak-anak dan remaja.

Nathalie Hrizi, seorang guru di San Francisco, California, yang memiliki dua anak usia sekolah, menyambut keputusan Gubernur Newsom.

“Ada baiknya bagi gubernur untuk mempertimbangkan kebutuhan siswa dan pendidik kita di sekolah, di mana ponsel dapat menjadi gangguan yang sangat meresahkan. Saya mengetahui ini dari anak-anak saya sendiri, Anda tahu, mereka masih muda, mereka punya ponsel, mereka sangat ingin menggunakannya sepanjang waktu. Dan itu bisa menghilangkan pengalaman di kelas. Jadi, menurut saya, harus ada pembatasan yang lebih ketat,” ujar Hrizi.

Pembatasan penggunaan ponsel sebetulnya sudah diberlakukan di banyak sekolah di AS, termasuk di California. Namun peraturan tersebut beragam dari distrik ke distrik, dan tidak mudah ditegakkan.

Para siswa sering kali menemukan cara untuk melanggar peraturan, seperti menyembunyikan ponsel di pangkuan mereka. Beberapa orang tua juga menyatakan keberatan, karena khawatir larangan seperti itu dapat menyulitkan mereka berkomunikasi dengan anak-anak mereka jika terjadi keadaan darurat.

Dewan Sekolah South Carolina dilaporkan akan segera menyusun proposal mengenai peraturan pembatasan akses ponsel. Langkah ini dilakukan agar semua distrik di negara bagian itu mempunyai waktu untuk menyesuaikan peraturan mereka sendiri sesuai pedoman pemerintah negara bagian.

Distrik Sekolah Rock Hill di South Carolina Selatan sebetulnya sudah memberlakukan pembatasan itu. Di sana, ponsel pintar tidak boleh digunakan di kelas, namun tidak dilarang di lingkungan sekolah karena banyak siswa yang memerlukannya untuk mengoordinasikan perjalanan pulang pergi mereka dan aktivitas-aktivitas lain.

Sumber : VOA Indonesia

Lawan Australia, Erick Thohir Cek Stadion Gelora Bung Karno

Previous article

Kiper Timnas Australia Sebut Ada pengaruh “Belanda” di Timnas Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info