NewsPendidikan

GIK UGM, Ruang Publik bagi Mahasiswa dan Masyarakat

0
Gelanggang Inovasi dan Kreativitas
Gelanggang Inovasi dan Kreativitas GIK UGM (UGM)

STARJOGJA.COM, Info – Gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) Universitas Gadjah Mada (UGM) diharapkan menjadi ruang publik bagi mahasiswa maupun masyarakat sipil. Harapan ini berasal dari Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Gadjah Mada dengan Tim Manajemen GIK saat mengujungi Jumat (13/9) lalu.

GIK UGM selain untuk mengakomodasi visi dan misi UGM, memfasilitasi kegiatan mahasiswa, komunitas publik dan profesional sehingga menghasilkan masyarakat sipil yang kritis dan terbuka.

Kunjungan anggota MWA UGM ke GIK ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan kesiapan operasional fasilitas di GIK dalam memenuhi kebutuhan untuk aktivitas mahasiswa. Beberapa anggota MWA yang ikut hadir diantaranya Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc., MPH., Ph.D, Prof. Ir. Tumiran, M.Eng., Ph.D, Prof. Ir. Irfan Dwidya Prijambada, M. Eng., Ph.D, Bagus Santoso, Dr., M. Soc.Sc, Dr.drg. Ahmad Syaify, Sp Perio(K)., M. Nur Budiyanto, S.Kom, M. Eng, Dewa Ayu Made Diah Camalini.

Di sesi kunjungan kali ini, pihak GIK dan MWA mendiskusikan berbagai hal terkait kesiapan operasional gedung GIK sendiri. Pihak pengelola GIK menyampaikan bahwa selama beberapa bulan terakhir beberapa kegiatan mahasiswa sudah berjalan dan saat ini sudah banyak diterima surat permohonan penggunaan tempat dari berbagai Fakultas. Selain itu, kedua pihak menyoroti soal prosedur ketat dan teratur terkait pembagian penggunaan ruang.

Chief Program Officer GIK UGM, Garin Nugroho, menyatakan kunjungan anggota MWA ini dalam rangka menampung aspirasi dari para stakeholder untuk memastikan pembangunan GIK dapat terus dilanjutkan.
“Kunjungan ini sangat penting karena MWA juga punya fungsi sebagai semacam pengarah, pemberi masukan, dan pasti mempunyai pengaruh terhadap GIK ke depannya,“ Jelasnya.

Garin menambahkan sebelumnya tim manajemen GIK juga sudah melaksanakan pertemuan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta berbagai komunitas, dan mitra bisnis yang mempunyai keterkaitan dengan GIK guna mendiskusikan berbagai hal terkait penggunaan GIK.

“Seluruh pertemuan itu tujuannya memetakan masukan serta memberikan ruang diskusi timbal balik terkait GIK” Tambahnya di sesi wawancara beliau.

Garin berharap kedepannya GIK bisa menjadi suatu ruang publik yang bisa mengakomodasi visi dan misi UGM, memfasilitasi kegiatan mahasiswa dan komunitas publik dan juga profesional.

“ Kita ingin GIK bisa menjadi ruang publik yang menghasilkan masyarakat sipil yang kritis dan terbuka,” pungkasnya.

Sumber : UGM

Baca juga : GIK UGM, Mahasiswa Rasakan Pengalaman Dunia Usaha di dalam Kampus

Bayu

Timnas Carter Pesawat saat Laga Tandang ke China dan Bahrain

Previous article

PSSI Targetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Main Lawan Bahrain

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News