Kota JogjaNews

Drive Thru MPP Yogya Percepat Layanan pada Masyarakat

0
Drive Thru MPP Yogya

STARJOGJA.COM.JOGJA – Drive Thru MPP Yogya Percepat Layanan pada Masyarakat. Dalam penyelenggaraannya, Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta terus berinovasi dan melakukan perbaikan pelayanan seiring perkembangan kebutuhan pengguna layanan dan kemajuan pengetahuan, informasi dan komunikasi.

Di tahun kedua ini, Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta terus berinovasi untuk mengukuhkan diri menjadi Satu lokasi banyak solusi. Layanan Drive thru perpanjangan SIM A dan D1 menjadi layanan terbaru yang bisa dinikmati masyarakat.

Budi Santosa, Kepala DPMTSP Yogyakarta mengatakan Drive thru pada Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta merupakan inovasi layanan tanpa turun dari kendaraan yang dapat diakses oleh masyarakat dalam memperoleh layanan publik.

“Syaratnya mudah, kalau sudah lulus tes kesehatan dan psikologi, tinggal datang untuk bayar dan foto. Untuk pembayaran masyarakat bisa menggunakan QRIS atau transfer tidak ada pembayaran secara cash,” jelasnya.

Budi juga menjelaskan Jenis layanan yang dilayani pada drive thru antara lain adalah Layanan KTP, dan Perpanjangan Pajak STNK Tahunan.

“layanan drive thru STNK yang bisa melayani masyarakat umum,” jelasnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan Perizinan di Kota Yogyakarta itu secara garis besar dibagi menjadi 4 bagian, yaitu layanan perizinan berusaha, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang berkaitan dengan bangunan, Izin perizinan yang menjadi kewenangan daerah dan layanan dari instansi vertikal seperti BPOM,imigrasi dan juga kejaksaan.

” Kami terus menhadirkan konsep kreatif dan juga edukatif di MPP. Kami juga konsen pada penyandang disabilitas. Ada tenant khusus untuk penyandang disabilitas. petugas yang akan datang melayani. MPP sudah dilengkapi fasilitas dasar untuk memberikan kenyamanan layanan,” jelasnya.

Untuk memperingati 2 tahun keberadaan MPP Kota Yogyakarta, ada sejumlah agenda kegiatan. Diantaranya adalah Lomba Loket MPP dengan tema MPP Kota Yogyakarta Satu Lokasi Banyak Solusi.Acara digelar pada Senin 7 Oktober 2024.

Selain itu juga ada seminar MPP Kota Yogyakarta pada Selasa (08/10) , yang akan menghadirkan narasumber Pj. Wali Kota Yogyakarta, Kementerian PANRB , Akademisi dan Kepala DPMTSP Yogyakarta.Seminar akan mengambil tema MPP Kota Yogyakarta Satu Lokasi Banyak Solusi. Di hari Rabu (09/10), ada Talkshow HUT MPP Kota Yogyakarta yang diwarnai Pembagian doorprize/ souvenir kepada pengunjung melalui talkshow.

Ubah Perilaku Anak Bukan Dengan Hukuman Fisik

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja