Kab KulonprogoNews

Nilai Transaksi Manunggal Fair 2024 Capai Rp7,5 Miliar

0
Manunggal Fair 2024
Manunggal Fair 2019

STARJOGJA.COM, Info – Selama 9 hari Manunggal Fair 2024 telah menghasilkan nilai transaksi mencapai Rp7,5 miliar. Direktur Perumda Aneka Usaha Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Nasta’in mengatakan acara digelar mulai 27 September-5 Oktober 2024.

“Omzet transaksi di Manunggal Fair 2024, kurang lebih Rp5 miliar sampai Rp7,5 miliar,” katanya di Kulon Progo, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa program itu berjalan sesuai slogan (tagline) yaitu Gayeng (Gawe Ayem lan Regeng).

“Sesuai ‘tagline’ kami, Gayeng! Gawe Ayem lan Regeng. Alhamdulilah sejak dibuka hingga ditutup semua yang terlibat bahagia. Total pengunjung sekitar 150 ribu orang,” katanya.

Sementara itu, Asisten dua Setda Kulon Progo Bambang Tri Budi memberikan apresiasi pada acara Manunggal Fair Kulon Progo Expo 2024 yang dapat berjalan lancar, kondusif, bahagia dan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Malam ini di prediksi kurang lebih 150.000 pengunjung, ini peningkatan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan 2023 yang pengunjungnya berjumlah 60.000,” kata Bambang.

Peningkatan jumlah pengunjung tersebut otomatis juga diikuti dengan peningkatan transaksi jual-beli, sehingga jumlah omset yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya ini menjadi salah satu indikator keberhasilan program itu.

Selain itu, Bambang juga terkesan karena agenda yang digelar di Taman Budaya Kulon Progo ini jauh lebih bersih, aman dan nyaman.

“Alhamdulillah, sampai detik ini tidak ada laporan terkait masalah keamanan dan ketertiban,” katanya.

Untuk itu, Bambang berpesan kepada penyelenggara yaitu Perumda Aneka Usaha dan Dinas Kominfo Kulon Progo untuk melakukan evaluasi, walaupun tahun ini sudah berjalan lebih baik.

“Mohon kepada panitia, sehabis penutupan diadakan evaluasi apakah masih ada ruang-ruang yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan untuk agenda itu ke depan,” katanya.

 

 

Sumber : Antara

Baca juga :   Manunggal Fair Expo Kulon Progo Siap Digelar

Bayu

Artotel Gelar Pameran Seni Under the Sun

Previous article

UNICEF Bantu 1,4 Juta Dosis Vaksin Kolera di Timur Sudan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *