News

Agenda SiBakul Financetopia di Royal Ambarukmo Yogyakarta Hotel

0
SiBakul Financetopia
SiBakul Financetopia (ist)

STARJOGJA.COM,JOGJA – Dinas koperasi dan UKM DIY dengan Otoritas Jasa Keuangan(OJK) dan Bank Indonesia (BI) merayakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dengan SiBakul Financetopia pada 23 Oktober 2024 di Royal Ambarukmo Yogyakarta Hotel. Berbagai acara digelar di SiBakul Financetopia mulai dari pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Agenda SiBakul Financetopia mulai dari Penyerahan Simbolis Fasilitasi KUR, Launching Integrasi SiBakul Jogja dengan SIKP, Podcast Talk Show Dunia Usaha, Motivasional Speech oleh Speaker Nasional, hingga Business Matching.

Podcast Talkshow akan diisi berbagai narasumber seperti Fera Mia Rosa Pemimpin Desk Kredit Mikro Kecil dan Konsumer. Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY.  Hermanto Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY dan Dinavia Tri Riandari Deputi Direktur Pengawasan Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi, Perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK.

Selain itu juga ada Motivasional Speech dari Kelly Patricia dan Podcaster Yusril Fahriza.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi,  mengatakan, berkaitan dengan BIK tersebut, tahun ini SiBakul mengambil tema “Financetopia” yang merupakan gabungan dari kata “Finance” dan “Utopia.”

“Makna tema ini adalah suatu dunia atau komunitas keuangan yang nyaris sempurna. Hadirnya lebih dari 500 UMKM dan 16 LJK, acara ini akan menjadi ajang yang luar biasa untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis,,” jelasnya Jumat (18/10/2024).

Eko Yunianto, Kepala OJK DIY menyebut tagline SiBakul Financetopia “Akses Keuangan Merata, UMKM Sejahtera” selaras dengan tema bulan inklusi keuangan 2024.

“Agenda ini diharapkan memberikan kesempatan bagi UMKM di DIY untuk mendapatkan informasi produk dan layanan jasa keuangan dari berbagai lembaga jasa keuangan. Acara ini menjadi event luar biasa untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi UMKM,” jelasnya.

Baca juga : SiBakul Financetopia Beri kemudahan UMKM DIY Akses Layanan Perbankan

Bayu

1O1 Style Yogyakarta Malioboro Hadirkan Ngolah Raga, Ngolah Rasa

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News