JogjaKUNewsWisata

Wisata Grojogan Pucung Yogyakarta yang Menyejukkan

0
Air Terjun Grojogan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Grojogan Pucung ini siap tawarkan anda wisata air terjun dengan pemandangan alam yang hijau nan asri. Wisata ini sendiri berada persis di tengah-tengah hutan, bahkan masih minim dikunjungi oleh orang-orang. 

Keberadaannya yang cukup jauh dari aktivitas masyarakat membuat air terjun ini memiliki pesona yang begitu memikat. Airnya yang jernih dan deras ditemani oleh pepohonan serta tanaman hijau yang rimbun di sekitarnya. Tentu akan membuat anda betah disini!

Saat berada di lokasi, anda diberikan kebebasan untuk melakukan beberapa aktivitas bermain air. Namun, tentu dengan memperhatikan kondisi arus air yang ada supaya tidak membahayakan diri anda sendiri. 

Selain itu, anda juga dapat mencoba membuat dokumentasi berupa foto atau video yang ciamik akan pemandangan disana. Tentu akan jadi kenang-kenangan tersendiri karena pernah menginjakkan kaki di air terjun ini. 

Saat ini, wisata air terjun sudah dikelola oleh masyarakat yang tinggal disekitar area tersebut, spesifiknya adalah pemuda yang tergabung dalam perkumpulan karang taruna. 

Kondisi tersebut membuat pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun untuk menikmati wisata Grojogan Pucung ini. Namun, anda dapat tetap dipersilahkan untuk membayar seikhlasnya sebagai bentuk memberikan dukungan terhadap perkembangan wisata Grojogan Pucung. 

Anda dapat mengunjungi wisata ini yang berlokasi di Kalipakem, Seloharjo, Bantul. Jaraknya sekitar 25, 2 KM dan biasanya dapat ditempuh selama satu jam jika menggunakan kendaraan bermotor. Wisata ini juga beroperasi mulai pukul delapan pagi hingga empat sore. 

Walaupun tidak memiliki rute perjalanan yang sulit, pastikan anda tetap memperhatikan kondisi cuaca yang ada. Hal ini bertujuan supaya anda dapat mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan. 

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

Jurnal Haji 2024 : Hingga Kamis 25 Calon Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Previous article

Jurnal Haji 2024 : 24 WNI Ditangkap di Saudi Karena Palsukan Visa Haji

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU