CulinaryJogjaKUNews

Sensasi Kuah Pedas di Bakso Cenghar Mak Nai

0
Bakso Cenghar Mak Nai

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kabar baik untuk setiap pecinta makanan pedas, Bakso Cenghar Mak Nai sajikan kuah bakso berwarna merah yang pedas dan menggiurkan. Keunikan ini tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal ataupun wisatawan dari berbagai daerah. 

Kuah pedas yang ada di warung bakso ini biasanya disebut dengan istilah ‘cenghar’. Kata tersebut diambil bahasa Sunda yang memiliki makna segar. Sesuai dengan maknanya, kata cenghar disini mendeskripsikan pelanggan yang akan merasa segar setelah menyantap bakso berkuah pedas ini. 

Kehadiran Bakso Cenghar Mak Nai menjadi menjadi warung bakso pertama di Jogja yang menyediakan kuah pedas. Setiap pembeli juga diberikan kebebasan untuk memilih kuah pedas mulai dari level satu hingga level lima.

Jika tidak menyukai pedas, tempat makan bakso ini juga menyediakan kuah bening. Jadi, pembeli dapat menyesuaikan pilihan kuahnya sesuai selera. Adapun kuah disini juga terbuat dari daging sapi berkualitas yang menghasilkan rasa gurih dan nikmat.

Selain kuahnya yang unik, warung bakso ini memiliki bentuk penyajian yang juga unik yakni dengan menggunakan metode prasmanan. Pembeli akan diberikan kebebasan untuk memilih bakso yang disukainya sebanyak mungkin. Pilihan baksonya pun beragam, mulai dari bakso mercon, bakso keju, bakso telur, bakso urat, bakso halus, hingga bakso balungan. 

Tentu tak lengkap jika makan bakso tanpa topping bukan? Tenang saja, pembeli akan ditawarkan berbagai macam topping seperti siomay kering, cuanki, dan pilus cikur. Mie pelengkap disini juga memiliki beragam pilihan mulai dari mie kuning, bihun, mie indomie, kwetiau, hingga makaroni. 

Jika kebingungan memilih baksonya, pembeli dapat memilih menu paketan yang tak kalah menggiurkan. Paket yang paling populer disini adalah paket bakso mangkok balungan dan paket bakso beranak. Paket ini akan disajikan dengan bakso berbentuk bakso dan isian yang komplit. 

Berbagai macam bakso disini memiliki harga yang begitu bervariasi, mulai dari Rp 1.000 untuk satu bakso hingga Rp 77.000 untuk paket bakso tertentu. Bakso Cenghar Mak Nai biasanya buka mulai jam sebelas siang hingga jam dua belas malam, lokasinya ada di Jl. Retno Dumilah No.38, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta. 

Sumber : Visiting Jogja 

Penulis : Rossa Deninta

Bikin Film Dokumenter, Celine Dion Ceritakan Penyakitnya

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Rabu 19 Juni 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary