JogjaKUNewsSejarah

Serunya Wisata Alam di Selopamioro Adventure Park

0
Selopamioro Adventure Park

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja dikenal memiliki sejuta wisata alam yang cantik dan sangat memanjakan, salah satunya adalah Selopamioro Adventure Park. 

Selopamioro Adventure Park memiliki daya tarik utama dari beragam jenis wahana yang cukup menantang dan menguji adrenalin setiap pengunjung. Saat memainkan wahananya pun, pengunjung akan turut disuguhi pemandangan alamnya yang masih begitu rimbun dengan pepohonan hijau. 

Selopamioro Adventure Park sendiri berlokasi di Dusun Jetis, Desa Selopamioro. Walaupun memiliki lokasi yang cukup jauh, tapi wisatawan akan merasa puas setelah tiba di tempat. Terlebih, tiket masuk wisata alam ini juga hanya sebesar Rp 2.000 saja per orangnya. Namun, pengunjung tetap harus mengeluarkan lagi uang jika ingin mencoba wahana yang ada.

Salah satu wahana yang paling banyak menarik daya tarik wisatawan di tempat ini adalah rafting kali oya. Sama seperti wisata rafting pada umumnya, wisatawan akan merasakan aliran sungai dengan pemandangan sekitar yang tak kalah seru. Terlebih angin yang bersih dan sejuk pasti akan membuat siapapun betah berlama-lama mencoba wahana ini. 

Wisatawan yang akan mencoba wahana rafting ini dapat memilih tiga jenis rafting yakni, short, medium, dan juga long. Untuk rafting dengan jenis short memiliki durasi perjalanan selama 30 menit dengan biaya Rp 20.000. Biaya tersebut juga sudah termasuk untuk menyewa pemandu yang akan menemani wisatawan selama perjalanan. 

Untuk rafting dengan jenis medium, wisatawan akan memiliki rute perjalanan hingga ke Pujasera dengan memakan biaya sebesar Rp 150.000. Sedangkan, untuk rafting jenis long wisatawan akan memiliki rute perjalanan yang lebih jauh dengan biaya hingga Rp 350.000. 

Perlu dicatat juga, wisatawan yang tertarik dengan wahana rafting ini perlu memperhatikan pakaian yang dipakai. Pastikan pakaian tersebut memang cocok dan tetap nyaman dipakai ketika terkena air. Jangan lupakan juga baju ganti karena setelah bermain wahana ini, pakaian wisatawan sudah pasti akan basah. 

Selain wahana rafting, para wisatawan biasanya sering kali melakukan pendakian bukit Via Ferrata. Bukit ini terkenal memiliki track perjalanan yang cukup curam. Namun, wisatawan yang akan melakukan pendakian disini nantinya tetap akan diberikan alat pengaman yang sudah sesuai standarnya. Wahana ini dapat dinikmati wisatawan dengan membayar Rp 80.000 saja. 

Jika tidak menyukai wahana-wahana tersebut, wisatawan juga dapat mengunjungi Selopamioro Adventure Park untuk berkemah. Pasalnya, wisata alam ini juga memiliki lahan khusus yang dapat digunakan wisatawan untuk berkemah dengan tenda dan alat-alat pribadinya masing-masing. 

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

Daging kurban kaleng dari Makkah untuk tangani stunting

Previous article

Gaya Hidup Sehat Penting Untuk Cegah Penyakit Jantung Koroner

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU