LifestyleNews

Trend Kunjungan Wisata Baru di Korea Selatan

0
Trend Destinasi Wisata Baru di Korea Selatan

STARJOGJA.COM, Trend K-Waves yang merajalela berdampak pada tempat-tempat tertentu yang akhirnya menjadi destinasi wisata baru di Korea Selatan. Tak sedikit dari penggemar negeri gingseng ini menjadikan beberapa tempat tersebut sebagai sebuah kewajiban yang tak boleh dilewatkan. 

Ini dia beberapa tempat yang menjadi trend destinasi wisata baru di Korea Selatan, diantaranya adalah : 

Gedung Agensi K-Pop Idol

Untuk penggemar khusus K-Pop, gedung-gedung agensi seperti SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment menjadi destinasi baru di Korea Selatan yang tidak boleh dilewatkan. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari keinginan mereka untuk mendapatkan kesempatan bertemu sang idola. 

Saat ini, beberapa gedung agensi K-Pop telah menyediakan wilayah khusus yang dapat dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Pengunjung juga dapat membawa buah tangan berupa merchandise atau dokumentasi foto-foto dari gedung agensi. 

Cafe Milik Keluarga K-Pop Idol 

Tak sedikit anggota keluarga K-Pop Idol yang mulai membuka usaha cafe, bahkan beberapa diantaranya seringkali menampilkan barang-barang khas idol yang bersangkutan. Beberapa contoh dari cafe milik ini diantaranya adalah Cafe Magnate milik ayah Jimin BTS, Cafe Kamong Espresso milik kakak KAI EXO, dan Cafe Soo Suzy milik orang tua Suzy. 

Cafe-cafe ini juga tetap cocok dikunjungi bagi para pengunjung yang tidak mengikuti perkembangan K-Pop. Pasalnya, ada berbagai macam menu makanan dan minuman menarik yang patut dicicipi.  

Myeongdong Market

Nama kawasan Myeongdong tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat. Myeongdong sendiri dikenal sebagai kawasan distrik terbesar di Korea Selatan yang tak pernah sepi didatangi oleh pengunjung. 

Ketika berada di kawasan Myeongdong Market, pengunjung biasanya seringkali memanjakan diri dengan berbelanja banyak sekali barang. Khusus untuk penggemar K-Pop, kawasan ini diketahui menjadi surga bagi mereka dalam berbelanja album maupun merchandise idol kesayangan mereka. 

Hongdae Street

Hampir sama dengan Myeongdong, Hongdae Street menjadi kawasan di Korea Selatan yang tak pernah sepi didatangi oleh pengunjung. Hongdae Street dikenal dengan suasananya yang cocok untuk para anak muda, sebab ada banyak pertunjukan jalanan oleh para musisi dan penari handal. 

Uniknya, kawasan ini menjadi trend destinasi wisata di Korea yang semakin ramai karena banyak pertunjukkan cover dari penampilan grup K-Pop yang sedang viral dan banyak disukai oleh publik. 

Cheonggyecheon River

Cheonggyecheon merupakan sebuah aliran kali yang lokasinya terletak di tengah pusat kota Seoul. Aliran ini bahkan mencapai 10,92 KM dan memiliki luas taman sekitar 400 hektar.

Wilayah ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan setelah banyak digunakan sebagai lokasi syuting beberapa judul K-Drama. Selain itu, Cheonggyecheon River melewati banyak sekali spot-spot menarik yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Cheonggye Plaza. 

Penulis : Rossa Deninta 

Jamaah Haji dari Sleman Pulang Disambut Wabup Sleman

Previous article

Pelatih Timnas Turki Vincenzo Montella Sebut Masyarakat Turki Tetap Bangga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle