LifestyleNews

Halo Bali : Produk Batik yang Sering Jadi Hadiah Untuk Artis Korea

0
Produk Batik Halo Bali

STARJOGJA.COM, Cathlea Kim merupakan warga negara Indonesia yang berhasil membangun bisnis batik di Korea Selatan bernama Halo Bali. Nama Halo Bali sendiri dipilih oleh Cath karena warga Korea Selatan lebih familiar dengan kota ‘Bali’ dibandingkan Indonesia sendiri. 

Sebelum menjualkan batik, Cath sebenarnya sudah lebih dulu membuka bisnis sedotan stainless yang ternyata tidak begitu memberikan hasil yang baik. Pada akhirnya, Cath mulai beralih untuk menjualkan batik karena kecintaannya sejak lama terhadap kain khas tradisional Indonesia tersebut. 

Kala itu, Cath mulai merintis bisnis Halo Bali bersama sang suami dengan hanya bermodalkan uang sebesar Rp 3.000. 000 saja. Pada saat itu, mereka hanya mampu memasarkan batik-batiknya di sebuah stand pameran yang berlangsung setiap akhir pekan saja. Namun, seiring berjalannya waktu, Cath dan sang suami memutuskan untuk mendaftarkan bisnisnya ke dalam program UMKM milik pemerintah Busan.

Sejak saat itu, bisnis Halo Bali mulai disediakan tempat berjualan oleh pihak pemerintah Busan hingga menarik perhatian masyarakat yang lebih luas. Setelah dirasa telah berhasil meraup antusiasme yang tinggi di kalangan masyarakat, Cath dan sang suami memutuskan untuk menyewa sebuah toko kecil demi mengembangkan bisnisnya lebih luas. 

Toko dari Halo Bali ini sendiri berada di daerah Suyeong-gu, Busan, Korea Selatan. Namun, toko ini tidak buka setiap hari, sebab Halo Bali hanya buka di hari selain Selasa dan Rabu, mulai dari jam dua belas siang hingga jam tujuh malam waktu Korea Selatan. 

Melalui bisnis Halo Bali ini, Cath menjual sekaligus memperkenalkan berbagai macam jenis produk batik seperti pakaian, tas, totebag, dompet kartu, kain pantai, dan ikat rambut. Seluruh bahan baku untuk setiap produknya didatangkan langsung dari Indonesia. Cath mengaku jika dana yang biasa dihabiskan untuk mendatangkan kain dari Indonesia sendiri mencapai angka Rp 10. 000. 000. 

Setiap batik yang diperjualbelikan oleh Halo Bali memiliki ciri khas motif yang sangat modern dan mengikuti selera pasar saat ini. Terlebih, warna-warna yang digunakan juga sangat beragam dan dominan dengan warna-warna yang cerah. Selain itu, ada batik dengan warna-warna pastel dengan konsep feminim yang banyak digemari oleh para perempuan. 

Tingginya minat dan antusiasme warga Korea Selatan terhadap Halo Bali membuat produk-produk yang dijualnya sering kali digunakan sebagai hadiah yang dipilih fans untuk artis idolanya. Cath mengaku sering kali menerima pesan dari berbagai fanbase Indonesia untuk artis-artis ternama seperti Han Seo Hee, Yoo In Na, dan Song Seung Heon. 

Selain itu, masih banyak sekali fans asal Indonesia atau Korea Selatan sendiri yang memanfaatkan kehadiran produk batik modern ini untuk dijadikan sebagai ide hadiah spesial bagi sang idola. Melalui akun Tik Tok-nya, Chat sering kali memperlihatkan bagaimana ia mempersiapkan produknya untuk dikirim kepada idol maupun aktor seperti Irene Red Velvet, Kim Seon Ho, dan Choi Woo Shik. 

Tak hanya itu, produk-produk yang dihadiahkan kepada artis Korea Selatan ini juga selalu disisipkan surat yang manis dari para penggemar yang memesannya. Setiap produk Halo Bali yang dijadikan hadiah oleh para fans ini diberikan dengan cara yang berbeda-beda, salah satu diantaranya adalah diberikan pada saat kegiatan fansign. 

Jadi gimana, anda tertarik memesan batik-batik ini untuk artis Korea kesayangan kalian?

 

Sumber : Hops.id

Penulis : Rossa Deninta

Panggung Terakhir Lionel Messi di Copa America 2024

Previous article

Tren Desain Arsitektur dari Seluruh Dunia Kumpul di Milan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle