MusicNews

Menyentuh Hati, Idol K-Pop ini Tunjukan Bahasa Isyarat dalam Penampilannya

0
Idol K-Pop yang Tampilkan Bahasa Isyarat

STARJOGJA.COM, Saat ini, kegiatan komunikasi atau interaksi sudah dapat dilakukan dengan berbagai macam bentuk, salah satunya adalah bahasa isyarat. Pada beberapa kesempatan, bahasa isyarat ini pun mulai banyak digunakan dalam penampilan musik. 

Industri musik K-Pop menjadi salah satu bagian diantaranya yang memanfaatkan keistimewaan bahasa isyarat atau sign language dalam penampilan para idol.

Terdapat beberapa nama grup idol ataupun solois yang telah berhasil menampilkan sign language dalam koreografinya, penasaran? berikut penjelasannya. 

Paul Kim

Solois Paul Kim menjadi musisi pertama yang ada di daftar ini. Melalui salah satu lagu hitsnya yang berjudul “Me After You”, Paul Kim memberikan penampilan terbaiknya dengan suara merdu dan bahasa isyarat yang menyentuh hati. 

Me After You merupakan sebuah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang telah menemukan cinta sejatinya yang sudah dinantikannya sejak lama. Selain dapat dilihat melalui musik videonya, Paul Kim juga selalu membawakan lagu dengan sign language pada penampilannya secara live. 

BTS

Grup idol yang namanya sudah mendunia ini juga pernah melibatkan bahasa isyarat dalam penampilannya. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui musik video mereka yang bertajuk Permission To Dance. Musik yang sudah dirilis sejak tahun 2021 ini ditulis oleh Ed Sheeran dengan konsep yang memancarkan kebahagiaan. 

Pada musik video Permission To Dance ini, member BTS menampilkan American Sign Language (ASL). Terdapat tiga gerakan khusus yang digunakan untuk merepresentasikan kata “menari”, “bahagia”, dan “damai”. 

Mamamoo

Mamamoo menjadi grup K-Pop selanjutnya yang juga pernah menyelipkan sign language dalam penampilannya. Hal itu dilakukan Mamamoo dalam penampilan lagunya yang berjudul “Starry Night”.

Lagu ini menceritakan mengenai sulitnya menjalani hidup setelah berpisah dengan seseorang. Mamamoo berhasil menampilkan bahasa isyarat yang kompak. Adapun sign language yang digunakan merupakan representasi dari kalimat “Ini malam yang berbintang” dan “Bintang yang bersinar”.  

Seungkwan Seventeen

Salah satu member Seventeen yakni Seungkwan pernah menunjukkan kemampuannya dalam menggunakan sign language. Kemampuan tersebut ditunjukkan dalam sebuah penampilannya ketika melakukan cover lagu Mom In The Garden milik Kim Jinho. 

Seungkwan memberikan penampilan yang sangat menyentuh hati dimana ia juga mampu menyanyikan lagu tersebut dengan penghayatan yang baik. 

BTOB

Penggunaan bahasa isyarat juga dilakukan oleh BTOB. Tak tanggung-tanggung, BTOB bahkan harus melakukan latihan berkali-kali demi belajar bahasa isyarat. Hal tersebut dilakukan oleh BTOB ketika menyanyikan lagu Missing You.

Hanya dengan diiringi petikan, BTOB berhasil menampilkan penghayatan yang keren. Sign language tersebut ditampilkan BTOB pada bagian reff, tepatnya untuk merepresentasikan kata “merindukanmu” dan “setahun telah berlalu”.

 

 

Sumber : matamata.com

Penulis : Rossa Deninta

Pemadaman Listrik Yogyakarta Hari Ini Selasa, 30 Juli 2024

Previous article

Kisah Asysyfa, Anak Buruh Perkebunan Jeruk Berhasil Jadi Mahasiswa FEB UGM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music