Kota JogjaNews

Sapa Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2024, PLN Tuai Apresiasi dan Aspirasi

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta menerima berbagai apresiasi dan aspirasi dari para pelanggan. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi PLN untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan di beberapa lokasi di Yogyakarta.

Senior Manager (SRM) Perencanaan PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Imam Asrori secara khusus menyambut pelanggan di Ruang Pelayanan Pelanggan PLN ULP Yogyakarta Kota pada Rabu (4/9) pagi. Ia menyapa dan menanyakan pengalamannya terkait layanan PLN ULP Yogyakarta Kota. Imam pun memberikan bingkisan berupa kompor induksi.

Silsilatusuaidah, salah satu pelanggan yang tengah mengunjungi Kantor PLN ULP Yogyakarta kota menyampaikan respon positif dengan adanya Aplikasi PLN Mobile. Ia mengaku kini lebih mudah melapor masalah kelistrikan menggunakan Aplikasi PLN Mobile.

“Ini pertama kali saya datang langsung ke unit pelayanan PLN, biasanya saya menggunakan aplikasi PLN Mobile. Saya ke sini untuk mengajukan perubahan tarif listrik dari rumah tangga ke bisnis, dan saya merasa pelayanannya sangat baik, cepat, dan solusinya memuaskan,” ujar Silsila.

Pada kesempatan itu, SRM Perencanaan PLN UID Jateng DIY beserta Jajaran Manajemen PLN UP3 Yogyakarta juga melakukan kunjungan ke Kantor Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. Disambut langsung oleh Kepala Istana, Deni Mulyana, PLN mendapatkan apresiasi terkait dengan keandalan jaringan listrik baik ketika ada Presiden RI di Gedung Agung, maupun di hari-hari lain.

Deni Mulyana juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sinergi yang terjalin antara PLN dengan Istana Gedung Agung dalam memberikan pelayanan terbaik pada setiap kegiatan kenegaraan yang diselenggarakan di Gedung Agung.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah bersinergi dengan Gedung Agung untuk menjaga keandalan pelayanan listrik tanpa kedip”, ungkap Deni.

Sementara itu apresiasi juga datang dari sektor perhotelan di Yogyakarta. Salah satunya adalah Hotel Royal Ambarrukmo yang berada di Jln. Laksda Adisucipto, Sleman, Yogyakarta.

Herman Courbois, General Manager Hotel Royal Ambarrukmo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PLN yang telah mendukung kemajuan sektor perhotelan. Ia juga menyampaikan harapannya pada PLN agar tetap bersinergi dan bekerja sebaik-baiknya untuk kemajuan Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan PLN dalam menyalurkan listrik di Royal Ambarrukmo, dan terimakasih atas kedatangannya ke hotel kami. Harapan kami, PLN keep of the great work untuk mendukung terciptanya Indonesia Emas,” Ungkap Herman.

Kunjungan kepada pelanggan juga dilakukan oleh seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di UP3 Yogyakarta, ke pelanggan yang berada di wilayah kerjanya. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendengarkan masukan dan saran dari pelanggan, serta memastikan bahwa pelayanan listrik terus memenuhi kebutuhan masyarakat dengan optimal.

Destinasi Wisata Paling Populer di Indonesia, Taman Safari Indonesia

Previous article

Paus Fransiskus: Semboyan Bhinneka Tunggal Ika Mencerminkan Realitas Keberagaman di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja