Kota JogjaNews

TP2DD DIY, Kota Yogyakarta, dan Bank BPD DIY Raih Predikat Terbaik pada Championships TP2DD 2024

0
Championships TP2DD 2024

STARJOGJA.COM,JOGJA – TP2DD DIY, Kota Yogyakarta, dan Bank BPD DIY Raih Predikat Terbaik pada Championships TP2DD 2024.

Satgas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) pada tahun 2024 kembali mengumumkan pemenang Championships Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Rakornas P2DD) Tahun 2024 bertema “Digitalisasi Transaksi Pemda Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah” yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (23/09).

Ajang Championships TP2DD secara tahunan dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan apresiasi kinerja Pemerintah Daerah. Penerima Penghargaan TP2DD terbaik dibagi menjadi 5 wilayah kawasan yaitu Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi, serta Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua (Nusampua).

Satgas P2DD telah menetapkan Pemda Penerima Penghargaan TP2DD terbaik pada masing-masing wilayah, 3 Pemda Penerima Penghargaan Program Unggulan terbaik di tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota, 1 BPD terbaik, serta 3 TP2DD Rookie of the Year yang dinilai paling mendukung kebijakan P2DD tahun 2023.

Pada tahun ini, TP2DD se wilayah DIY memperoleh 4 penghargaan pada masing masing kategori. DIY meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Terbaik III Kategori TP2DD Provinsi untuk wilayah Jawa-Bali dan Terbaik III Kategori Program Unggulan P2DD Provinsi secara Nasional.

Selain itu, Kota Yogyakarta juga meraih predikat Terbaik II Kategori Program Unggulan P2DD Kota secara Nasional. Lebih lanjut, sebagai Bank RKUD di wilayah DIY, Bank BPD DIY juga meraih predikat Terbaik III Kategori Bank Pembangunan Daerah Pendukung ETPD secara Nasional.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur DIY yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) DIY, Pj. Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta, Direktur Utama Bank BPD DIY, serta Bapak Hermanto selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY.

Ibrahim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Pemda DIY, Pemkot Yogyakarta, serta Bank BPD DIY atas prestasi yang diraih.

“Capaian tersebut dapat menjadi motivasi bagi TP2DD se-DIY untuk terus meningkatkan implementasi digitalisasi daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di DIY.

Sterilisasi Bong Suwung Sesuai Prosedur dan Ketentuan

Previous article

KA Taksaka Tertemper Truk di Sedayu, Daop 6 Imbau Masyarakat Pengguna Jalan Patuhi Aturan Lalu Lintas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja