Flash InfoSport

Timnas Indonesia Akan Hadapi Timnas Malaysia dalam Futsal Series di GOR Amongrogo

0
Timnas Futsal Indonesia

STARJOGJA.COM, SPORT – Timnas Futsal Indonesia akan bertanding melawan Timnas Futsal Malaysia akan segera diadakan di GOR Among Rogo, Minggu (13/10) mendatang. Keduanya akan berlaga dalam Pertandingan Persahabatan Internasional.

Selain bertujuan untuk mengasah mental dan meningkatkan strategi, pertandingan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi tantangan kompetisi internasional yang semakin ketat.

Pelatih kepala Timnas Indonesia Hector Souto mengatakan pertandingan ini akan menjadi panggung bagi sejumlah pemain muda berbakat. Para pemain yakni Rizki Xavier,Andreas Dwi, Samuel Eko, F. Ardiansyah, Dewa Rizki, Rio Pangestu, M.Nizar, Albagir dan 12 anggota tim lainnya telah mempersiapkan diri untuk pertandingan

Pelatih asal Spanyol ini berharap dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda, Timnas Indonesia dapat menemukan talenta-talenta baru yang akan menjadi tulang punggung tim di masa depan.

“Kami sangat antusias menyambut pertandingan ini. Ini adalah kesempatan bagi para pemain muda untuk merasakan atmosfer pertandingan internasional dan mengasah kemampuan mereka,” katanya, Jumat (11/10/2024).

Menurut Hector laga persahabatan melawan Timnas Malaysia ini harapannya bisa menjadi bahan evaluasi timnya ke depan. Sebab pelatih asal Spanyol ini ingin bertemu Malaysia tidak di babak penyisihan grup saja, tapi di final.

“Kami sangat antusias untuk kembali beraksi di lapangan hijau dan menunjukkan hasil dari latihan intensif selama beberapa minggu terakhir. Pertandingan ini akan menjadi momen penting bagi para pemain, khususnya yang baru bergabung, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang berarti di kancah internasional,” jelasnya.

Kapten Timnas Futsal Indonesia M. Iqbal Iskandar mengungkapkan, secara persiapan para pemain futsal Timnas Indonesia sudah sangat siap dan dalam kondisi yang baik. Para pemain juga sudah mengikuti arahan dan instruksi pelatih dengan benar.

“Kami kurang lebih selama enam minggu sudah menjalani latihan bersama, dan saya rasa kami sudah berada di jalan yang baik,” ucapnya.

Bagi, M. Iqbal, laga persahabatan melawan Timnas Malaysia ini sangat menguntungkan bagi para pemain Timnas Indonesia. Sebab dengan adanya laga uji coba ini para pemain bisa mengukur dan mengaplikasikan sejauh mana latihan mereka.

Sementara itu, Timnas Malaysia juga datang dengan persiapan yang matang di bawah arahan pelatih Rakphol Sainetngam. Skuad Harimau Malaya akan mengandalkan pengalaman pemain-pemain seperti Abu Haniffa, Danial Dain, dan Saad Sani untuk memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah.

Rakphol menyatakan, dirinya tidak takut sama sekali dengan sejumlah pemain penting di skuad Indonesia. Menurutnya timnya juga punya sejumlah pemain yang wajib diwaspadai.

“Saya senang kembali ke Indonesia dengan suasana yang berbeda dan saya pikir pada laga ini saya akan memberikan 100 persen di laga nanti,” jelasnya.

Pertandingan Futsal ini didukung dan diselenggarakan oleh Futsal Series yang merupakan penyelenggara turnamen futsal terbesar se-SMA/SMK dari 38 provinsi di Indonesia pada tahun 2024 ini bersama dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Pertandingan ini diharapkan dapat menarik dukungan besar bagi penggemar sepak bola di seluruh Indonesia. Di mana pertandingan ini juga diharapkan mampu memberikan semangat untuk tim PSSI sebagai induk organisasi sepak bola agar bisa menghadirkan pertandingan-pertandingan kelas Internasional berikutnya di Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, Futsal Series, FFI dan PSSI ini juga mengundang seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh demi membawa semangat kemenangan bagi tim nasional Indonesia.

Bimtek PMER Jadi Kunci Meningkatkan Kinerja Organisasi PMI

Previous article

Jangan Lewatkan Konser Nostalgia Bareng Donnie Sibarani di GRAMM HOTEL

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info