Kab SlemanNews

Pimpinan DPRD Sleman 2024-2029 Ucapkan Sumpah Janji

0
Pimpinan DPRD Sleman

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Pimpinan DPRD Sleman 2024-2029 Ucapkan Sumpah Janji. DPRD Kabupaten Sleman menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2024-2029. Program prioritas yang akan jadi fokus kerja pertama adalah pengentasan kemiskinan.

Pimpinan DPRD Sleman terdiri dari Y. Gustan Ganda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai ketua.Ani Martanti dari Partai Kebangkitan Bangsa, Hasto Karyantoro dari Partai Keadilan Sejahtera, dan Sukaptana dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua.

Gand menjelaskan agenda DPRD terdekat, yakni paripurna untuk membahas alat kelengkapan.Di sini dia akan menyerahkan pada partai politik untuk menempatkan anggota di komisi dan badan. Selanjutnya akan disahkan dan dipilih pimpinan.

“Rencananya rapat paripurna besuk Rabu. Harapannya secara musyawarah mufakat,” terangnya.

Dia menjelaskan, DPRD memiliki tanggung jawab yang besar.Dalam fungsi legislasi DPRD diarahkan untuk membentuk peraturan daerah yang dapat memberi jalan bagi warga Sleman untuk memperoleh kesejahteraan.

Begitu pula dengan fungsi anggaran yang dijalankan bersama lembaga eksekutif.Ganda menuturkan anggaran pendapatan dan belanja daerah harus bisa menopang program di berbagai bidang.

Terakhir, untuk fungsi pengawasan, DPRD Sleman diharapkan bisa meningkatkan kinerja pemerintahan dalam melaksanakan Undang-Undang.

“Prinsipnya harus tepat. Baik itu tepat sasaran, tepat program, dan tepat anggaran,” tegasnya.

Ganda menerangkan, salah satu wilayah yang memiliki banyak penduduk miskin adalah Kapanewon Prambanan. Dia mengaku sudah meninjau lokasi secara langsung. Menurutnya, kondisi geografis memang membuat wilayah tersebut jadi terhambat.

“Terkait sektor kemiskinan ini kami sudah berkoordinasi dengan Pjs Bupati dan Sekda. Ini untuk mendorong beberapa kebijakan terkait,” ujarnya.

Dia juga mengaku akan menginap di wilayah paling miskin di SlemanDi sana dia akan tidur di rumah penduduk untuk bisa langsung bertemu dengan masyarakat.

Ini jadi pemantik agar ada semangat untuk percepatan pengentasan kemiskinan,” tegas Ganda.

Agenda SiBakul Financetopia di Royal Ambarukmo Yogyakarta Hotel

Previous article

Pemerintah Menaikkan Kelas UMKM dengan Forum Koordinasi Nasional  Pangan Steril Komersial

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman