JogjaKUKab BantulNewsWisata

Pesona Gerbang Banyu Langit Tawarkan Suasana Pedesaan Yang Asri

0
Gerbang Banyu Langit

STARJOGJA.COM,BANTUL –  Pesona Gerbang Banyu Langit Tawarkan Suasana Pedesaan Yang Asri. Satu lagi nih destinasi wisata di Jogja yang sangat cocok untuk kumpul bareng keluarga, sahabat atau komunitas. Di sini kita bisa Jalan-jalan sembari menikmati suasana pedesaan yang masih asri.

Dengan tampilan tradisonal wisata ini cukup untuk membuat nyaman para pengunjungnya. Apalagi aneka jajanan ‘ndeso’ dengan harga yang sangat murah tentunya.

Gerbang Banyu Langit dibuka sejak April 2019 lalu. Lokasi tersebut awalnya adalah lahan gersang yang tidak terpakai. Kemudian warga dari RT 05 dan 06 Dusun Bintaran Kulon berinisiatif memberishkan dan menjadikannya taman yang nyaman terutama untuk wisata keluarga. Makanan yang tersedia di ojek wisata tersebut juga khas desa.

Terdapat sejumlah gazebo dan spot-spot berswafoto di GBL. Namun yang paling ikonik adalah gerbangnya yang dibuat bertingkat dari bambu. Taman airnya yang memanfaatkan aliran Opak juga aman bagi anak kecil.

Tersedia juga berbagai makanan khas desa di wisata keluarga ini. Total ada 24 pedagang dan sembilan pengelola di destinasi wisata ini.

Daya tarik utama sekaligus paling ikonik adalah gerbangnya yang dibuat bertingkat dari bambu. Ada juga taman air yang memanfaatkan aliran Opak yang aman bagi anak kecil. Di beberapa sudut sungai, pihak pengelola menambahkan beberapa wahana air seperti ayunan, titian bambu, dan ban karet. Aktivitas bermain air pun jadi lebih seru dan tentunya bikin betah.

Lokasinya berada Jl. Jogja-Wonosari KM 11, tepatnya di Dusun Bintaran Kulon, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan. Tempat wisata ini buka setiap hari.Pada saat weekday, tempat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.30 WIB.

Sedangkan saat weekend, jam operasional wisata ini mulai dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Film “Home Sweet Loan” raih 1,7 juta penonton setelah 1 bulan tayang

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU