Kota JogjaNews

Seorang Jamaah Di Jogja Salat Id Di Atas Becak

0
Jemaah Al Muhdlor
salat idul fitri di alun alun utara (JIBI)

Ribuan warga melaksanakan salat Idhuladha di Alun-alun Utara Jogja, Rabu (23/9/2015). Di antara ribuan orang tersebut, seorang jemaah lanjut usia dengan khusyuk salat di atas becak.

Ia adalah Muhamad Suhaimi, 82, warga Kauman Jogja. Saat datang kemudian salat hingga pulang ia tak beranjak dari becaknya. Alasan melaksanakan salat di becak, karena ia kesulitan untuk keluar dari becak. Karena ia sedang mengalami sakit di kakinya akibat terjatuh.

“Saya bisa pake kursi roda, tapi ini kesulitan untuk keluar dari becak. Jadi salatnya tetap di becak,” kata Muhamad Suhaimi ditemui usai salat Idhuladha.

Sholat Idul Adha di Alun-alun Utara Jogja dengan khatib oleh Sekretaris umum PP Muhamadiyah Abdul Mu’ti. Khotbah salat Id menjelaskan bahwa Idul Adha erat kaitanya dengan Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad.

Menurutnya, ibadah qurban tidaklah sekedar ritual, seremonial dan festival penyembelihan binatang dan pesta pora menikmati daging. Penyembelihan qurban adalah sarana yang mendekatkan diri manusia kepada Allah. Melalui ibadah qurban, manusia dididik agar menjadi manusia dengan segala sifat-sifat utama dan keluhuran martabatnya sebagai mahkluk Allah yang paling mulia.( detik.com)

Akhirnya, Apple Rilis Apple Watch OS2

Previous article

Hendak Manfaatkan Gua Untuk Tempat Wisata, Pahami Dahulu Informasi Berikut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja